Jumat, 27 Maret 2009

Profil kelas

Gugus VI SDIT NUr Fatahillah terdiri dari 4 kelas. Tata letak kelas diaturberdasarkan abjad kelas. Mulai dari kiri yang paling pojok, kelas yang berwarna hijau, Arafah. Dilanjutkan sebelah kanan kelas Arafah, kelas yang berwarna kuning, Marwa. Di samping kanan kelas Marwa tidak dilanjutkan oleh kelas kembali, tetapi dilanjutkan dengan toilet yang dipisah untuk anak arrijal dan annisa. Setiap toilet di SDIT Nur Fatahillah pintu masuknya menjorok kebelakang berbentuk seperti lorong besar dan tidak terlalu panjang. Hal ini bertujuan agar aroma tidak sedap yang kala datang dari toilet tidak mengganggu aktivitas di kelas. Baru disebelah kanan toilet terdapat kelas yang berwarna coklat, kelas Muzdalifah. Penutup kelas digugus VI SDIT Nur Fatahillah adalah kelas di gugus VI dengan absen terakhir, kelas yang berwarna merah bata, kelas Shofa. Penamaan kelas gugus VI berdasarkan bukit yang berada didunia islam.

1. VI Arafah

Inilah kelas VI teladan SDIT Nur Fatahillah semester I. Dengan nilai rerata kelas yang menomori peringkat pertama, tak lepas dari faktor persatuan - kesatuan kedua ustadzahnya maupun persatuan antar murid - muridnya baik annisa maupun arrijal. Rajinnya murid - murid, kedisiplinan kelas dan kreativitas selalu menjadi panduan dan teladan kelas - kelas di gugus VI.Bahkan para ustadz dan Ustadzah hampir selalu dalam tiap bidang studi yang diajarkan masing - masing ustadzah, mereka selalu menyebutkan di kelas - kelas 6 yang lain,
" Mari kita contoh kelas Arafah. Lihat, setiap kali ustadzah sedang menerangkan pelajaran saat belajar, bahkan ketika ustadzah sedang keluar kelas, mereka mandiri. Seperti murajaah, tidak keluar kelas..."

~ Kondisi kelas

Saat masuk ke kelas ini, pada saat waktu belajar - mengajar hadir suasana keriangan sampai jam pulang sekolah. Tetapi bila masuk kelas ini ketika di luar jam belajar ( contoh : saat jam pulang sekolah seluruh siswa tidak ada lagi yang menunggu di kelas), hawa panas, dingin dan sunyi senyap menggerogoti tubuh. Ingin rasanya kaki meloncat bila berada sendiri di kelas ini dalam suasana yang tidak mendukung. Sungguh berbeda saat jam pelajaran atau jam sekolah masih berlangsung, tak ada yang namanya, 'sendiri di kelas'. Murid - murid kelas Arafah ramai di luar maupun dalam kelas.

~ Atribut Kelas

Di banding atribut kelas lain, atribut kelas Arafah lebih mengedepankan kebersamaan murid - muridnya dengan kedua ustadzahnya(kebersamaan kelas). Seperti;
- Obsesiku : Berisi obsesi para murid annisa - arrijal kelas Arafah yang letak di mana ditempelkan lembaran obsesi annisa - arrijal dipisah.
- Memories : Foto - foto kenangan kelas.
- karyaku : beberapa karya kerajinan tangan baik siswa maupun siswi yang dipajang berdasarkan ar-rijal atau an-nisa
-Mading Kelas : Berada di dalam kelas agar jauh dari timbunan kerusakan pihak tak bertanggung jawab.

~ Beberapa prestasi kelas dan muridnya

1. Peringkat 1, 3, 4, dan 8 daya serap gugus VI semester I
Peringkat 1 : Azkia Rahmah, dengan total nilai 1129
Peringkat 3 : M. Al-Harist, dengan total nilai 1125
Peringkat 4 : Umar Hibatullah, dengan total nilai 1123
Peringkat 8 : M. Yusuf bdurrahman, dengan total nilai 1115
2. Peringkat 3 Try Out Insan Harapan : Azkia Rahmah dengan nilai 89
3. Juara II Olimpiade Matematika se-JABODETABEK MTsN II Tangerang : M. Al-harist
Juara IV Olimpiade Matematika se-JABODETABEK MTsN II Tangerang : Azkia Rahmah

Sekarang, kita beralih menuju Bukit Marwah! ...
VI Marwah

Telah dilantik menjadi kelas paling ceria dari seluruh gugus VI SDIT Nur Fatahillah. Ceria warnanya, ceria siswanya, ceria ustadzahnya! Sungguh indah memandang kelas ini dengan berbagai macam warna pertemanan. Ada pertemanan yang bertema " Kebersamaan, itu yang terpenting ". Ada juga, "Kerja keras, itu yang menjadi tuntutan utama bagi yang hanya ingin bersenang ria saja". Yang lainnya, " Bola, tiada hari tanpa memeluknya ". Marwah, adalah salah satu kelas di SDIT Nur Fatahillah yang sempurna. Ada yang jeblog nilainya, ada yang bagus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar